Jumat, 28 Desember 2018

PORTOFOLIO

NAMA                        : FAKHRUL KHOIRULLAH
NIM                            : 1147020046
KELAS                       : KPI 3A
MATA KULIAH       : JURNALISME DAKWAH
Berita
·         Kebersihan jadikan jama’ah menambah kekhusuan dalam beribadah
·         Masjid Nurul Huda
Opini
Resensi
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3511226632810154866#editor/target=post;postID=3721542650604596382;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=2;src=postname

Kesan
Kesan saya selama belama ilmu jurnalisme dakwah dengan pak uwais dalam satu semester ini kadang menyenangkan dan juga kadang membosankan.
Menyenagkannya karena, telah di berikannya tugas-tugas yang berhubungan dengan dunia kewartawanan yang mengasah saya untuk bisa membuat sebuah berita atupun opini keislaman yang sebelumnya belum pernah saya lakukan. Di matakuliah ini saya di tuntut agar bisa menulis tulisan yang bisa di baca semua orang juga bermanfaat untuk saya yang sangat jarang menulis sebuah tulisan seperti itu. Dan juga saya bisa sedikit demi sedikit mengolah kata dalam membuat tulisan yang baik dan benar. Dan saya juga bisa mengetahui bagaimana cara dalam mengirimkan tulisan-tuisan ke media cetak/koran dalam beropini. Dalam membuat opini pun saya bisa berpendapat tentang kejadian yang ada dan tidak hanya menjadi obroran dari mulut ke mulut yang menjadikan sebagai diskusi semata. Tetapi bisa menjadikan sebuah pendapat-pendapat itu masuk dalam sebuah media cetak (walapun belum pernah di upload) yang bisa di baca semua orang. Dan menjadikan pengalaman pemula saya dalam menjadi wartawan yang hanya membuat tulisan karena tugas, semoga saja bisa bermanfaat kedepannya untuk saya  dalam menulis tulisan yang lainnya ataupun mewawancarai. Dalam bimbingan pak uwais yang sabar dan baik saya bisa membuat sebuah tulisan itu yang jarang saya lakukan.

Keahlian
Keahlian barupun saya dapatkan dalam matakuliah ini yaitu, membuat berita, membuat opini, membuat video dakwah, deadline pengerjaann tulisan, dan membuat tulisan-tulisan lainnya.

Planning

Semoga kedepannya bisa menjadi wartawan yang jujur dalam membuat berita. Menghilangkan berita-berita hoax yang sering sekali terjadi dalam akhir-akhir ini di negri kita. Mengangkatnya islam yang baik dan menyatukan umat.dan semoga saja bisa mempunya percetakan  tersendiri. (Aamiin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar